Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPresiden Jokowi Resmikan Rumkital Rahadi Osman Pontianak

Presiden Jokowi Resmikan Rumkital Rahadi Osman Pontianak

REDAKSISATU.ID – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Rahadi Osman Pontianak, Jl. Khatulistiwa Pontianak Kalimantan Barat secara Video Conference (Vicon), Senin 19 Februari 2024.

Peresmian Rumkital Rahadi Osman Pontianak secara Video Conference tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS didampingi jajaran Forkopimda Kalbar.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di JI. RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

BACA JUGA  Danlantamal XII Pimpin Sertijab, Letkol Ainul Muslimin Jadi Dansatrol Lantamal XII
Rumkital
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS didampingi jajaran Forkopimda Kalbar saat Peresmian Rukimtal oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara Video Conference, Senin pagi 19 Februari 2024.

Dari total 25 RS TNI, diantaranya RS AD, TNI AL dan TNI AU serta 5 Rumah Sakit TNI yang sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan.

Sedangkan Rumkital Rahadi Osman Pontianak merupakan inisiasi dan kinerja dari Kementerian Pertahanan RI yang akan beroperasi di bawah Komando Lantamal XII dengan harapan agar kebutuhan anggota TNI dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi.

BACA JUGA  Kapolda bersama Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Apel PAM VVIP Kunker Presiden Jokowi 
Rumkital
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat meresmikan Rumkital Rahadi Osman Pontianak secara Video Conference, Senin pagi 19 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan yang pernah dialami saat pandemi.

“Untuk itu saya sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi, turut hadir dalam peresmian tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan, dan Pejabat Utama Departemen Pertahanan.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Ali Akbar Minta PUPR Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Jalan Nasional Tepuai-Putussibau

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.