Beranda KALBAR Presiden dan Ibu Iriana Tinjau Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika

Presiden dan Ibu Iriana Tinjau Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika

KALBAR | redaksisatu.id – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 13 Januari 2022.

“Saya juga cek di sirkuit utama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” kata Presiden Jokowi seusai peninjauan.

Selain kesiapan di dalam area sirkuit, Kepala Negara juga menyampaikan bahwa fasilitas transportasi dan akomodasi bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika sudah dalam kondisi siap.

BACA JUGA  Tanah Dirampas Mafia FKMTI Mengadu ke Ketua DPD RI

Ibu

“Kesulitan-kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat, seperti apa semuanya. Kita tadi cek satu per satu, insyaallah semuanya dalam kondisi siap,” ujar Presiden.

Untuk diketahui, Sirkuit Internasional Mandalika memiliki total kapasitas penonton sebanyak 63.534 orang per hari, yang terdiri dari kategori Premiere Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission. Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat peninjauan adalah Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

Biro Pers Presiden/Adrian318

BACA JUGA  Jalan Tol Pontianak - Pelabuhan Kijing Segera Dibangun
Artikel sebelumyaKapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi
Artikel berikutnyaTuntut Hak Dikembalikan, FNKJ Minta Bantuan LaNyalla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.