Iklan
Iklan
BerandaNASIONALPolres Bengkayang Berikan Pengamanan Acara Tabligh Akbar

Polres Bengkayang Berikan Pengamanan Acara Tabligh Akbar

REDAKSISATU.ID – Polres Bengkayang Polda Kalimantan Barat mengerahkan puluhan Personel untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Tabligh Akbar di Kantor Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., mengatakan bahwa dirinya bersama Personelnya turun langsung dan melakukan pengecekkan untuk melakukan pengamanan agar kegiatan Tabligh Akbar tersebut berjalan aman dan lancar.

“Pengamanan Tabligh Akbar ini, kami lakukan guna memberikan kelancaran selama kegiatan berlangsung serta untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas,” ungkap AKBP Dr. Bayu Suseno.

BACA JUGA  Korban Minta Proses Hukum Terhadap Pihak SPBU 6478321 Tetap Dilanjutkan
Polres
Tabligh Akbar di Kantor Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.

Tabligh Akbar yang dihadiri kurang lebih 1.500 orang tersebut, diantaranya dari Dinas Lembaga Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Jama’ah Dzikir Manaqib se-Kalimantan Barat, Jama’ah Sholawat se-Kabupaten Bengkayang, BKMT Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas, Santri/Santriwati Pondok Pesantren Kecamatan Tujuh Belas dan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Masyarakat Umum Kecamatan Sanggau Ledo, Kecamatan Tujuh Belas, Kecamatan Ledo, Kecamatan Seluas, Poro Ustadz dan Imam Masjid Kecamatan Sanggau Ledo, Tujuh Belas, Seluas serta Banser dan Pemuda Ansor se-Kabupaten Bengkayang.

Untuk pengamanan kegiatan Tabligh Akbar ini, Kapolres Bengkayang pun mengerahkan puluhan personelnya yang tergabung dari Personel Polres Bengkayang, Polsek Sanggau Ledo, Polsek Ledo, Polsek Seluas, Polsek Jagoi Babang untuk melakukan pengamanan.

“Kami sudah menyiagakan 69 Personel Gabungan Polres Bengkayang dan Rayon Polsek terdekat yang telah kami tempatkan di beberapa titik-titik yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas. Hal ini demi keamanan serta kenyamanan bagi Jama’ah yang hadir,” tandasnya.

BACA JUGA  Keributan Dua Kelompok Diduga Akibatkan Kerusakan Pos Satpam
Polres
Tabligh Akbar di Kantor Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.

Insya Allah, lanjut Bayu Suseno menyampaikan, dengan kerjasama dan kekompakkan semua pihak dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman.

Tabligh Akbar dengan Tema: Istighotsah Kubro dan Doa Bersama untuk Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang Damai dan Toleren Serta untuk Keutuhan NKRI.

Rangkaian kegiatan Tabligh Akbar tersebut juga diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya Istighotsah yang dipimpin oleh KH. Abah Asep Sapri Asambasy beserta Imam dan Ustadz Dzikir Manaqib se-Kalimantan Barat serta ceramah dari Drs. KH. Habib Umar Assegaf, M.A., yang merupakan Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Jawa Barat.

BACA JUGA  Pangdam XII/TPR Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI
Polres
Jama’ah Tabligh Akbar di Kantor Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu 19 Februari 2023, pagi.

Tabligh Akbar yang berakhir Pukul 11.00 WIB tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut merupakan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak keamanan maupun panitia.

“Alhamdulillah kegiatan Tabligh Akbar ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan. Ini berkat kerjasama dan adanya komunikasi yang baik antar petugas keamanan maupun pihak Panitia sehingga pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” pungkas Kapolres Bengkayang.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Upacara Hari Berkabung Daerah Dipimpin Kapolda Kalbar

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.