Iklan
BerandaNASIONALPlt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Bunuh Diri Meloncat ke Sungai

Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Bunuh Diri Meloncat ke Sungai

REDAKSISATU.ID – Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal Safarullah Har, S.Sos.i (43) nekat bunuh diri dengan meloncat ke Sungai Kapuas dan disaksikan langsung oleh istrinya, di sebuah pangkalan Pasir Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 14 Mei 2023, sekitar Pukul 10.30 WIB.

Peristiwa Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal yang melakukan tindakan nekat bunuh diri tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menjelaskan, pada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya (Eva Dania Alawiah) untuk pulang ke rumah, akan tetapi  ternyata mengarah ke arah Kuala Dua dan ketika mobil sudah masuk kearah pangkalan pasir korban mengarahkan mobil kearah Sungai Kapuas hendak menjeburkan diri tetapi dihalangi istrinya dengan mengerem tangan mobil korban.

BACA JUGA  Polda Kalbar Ungkap Sindikat Pengiriman PMI Ilegal, 6 CPMI Ilegal dari NTB Diamankan

Golkar
Ketua DPD Provinsi Kalimantan Barat Maman Abdurrahman, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat berada di lokasi saat proses pencarian korban bunuh diri Plt. Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal, Minggu 14 Mei 2023.

“Saksi (istri korban) keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Ade

Selain istri korban, lanjut Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya menerangkan, bahwa kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan Eksavator sekira Pukul 10.30 WIB. Menurut saksi mata, Mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG yang digunakan dikendarai korban bersama istrinya masuk kedalam pangkalan pasir PD. Satria Desa Kuala Dua dengan kecepatan tinggi, sempat berhenti di belakang Eksavator dan berpikir hendak membeli ikan.

“Tidak lama kemudian, mobil kembali jalan kearah seteher pangkalan PD. Satria dan berhenti di depan steher kemudian melihat adanya laki-laki dan perempuan (diketahui suami-istri) berada di dalam mobil, terjadi tarik menarik hendak keluar mobil dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri dibelakang tongkang tepat berada dijangkar tongkang,” ungkapnya.

BACA JUGA  BAP DPD RI Sorot Ketimpangan di Aceh 

Golkar
Proses pencarian korban bunuh diri Plt. Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal di Sungai Kapuas Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 14 Mei 2023.

Diketahui korban merupakan PLT Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya dan pada saat kejadian Korban memohon ijin dari kegiatan Pencalonan Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar di KPU Kubu Raya dan belum diketahui pasti motif aksi bunuh diri, hingga kini petugas masih melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Saat ini tim SAR (Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar dan Basarnas Pontianak) yang dipimpin Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat masih melakukan upaya pencarian korban,” ujarnya.

BACA JUGA  Buka PWN 2023, Menag: Pramuka PTKN Harus Adaptif Rawat Keberagaman dan Perdamaian

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber hingga Pukul 16.10 WIB, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.

“Sampai sekarang korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pasca peristiwa Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal melakukan aksi nekat bunuh dirinya tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat Maman Abdurrahman periode 2020-2025 tampak hadir menyaksikan proses pencarian terhadap korban.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.