Beranda PERISTIWA Orang Tua Korban Perkosaan Harapkan Keseriusan Polres

Orang Tua Korban Perkosaan Harapkan Keseriusan Polres

Orang Tua
UNTUNG SUGIONO ORANG TUA KORBAN
LAMPUNG | Redaksi Satu – Orang Tua korban  pemerkosaan anak dibawah umur mengharapkan keseriusan pihak Polres Lampung Selatan untuk segera menangkap pelakunya. Lampung Selatan, 28/11/2021.

Orang tua bunga ( nama samaran ) korban pemerkosaan saat ditemui wartawan kami di rumahnya, di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro , Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada hari Minggu 28/11/2021.

Dalam menjelasannya orang tua bunga mengatakan, kasus yang menimpa anaknya ini sebelumnya sudah pernah dilaporkan  ke Polsek Candipuro, namun tidak ditindak lanjuti.

Bahkan  menurut orang tua korban, oleh salah seorang oknum anggota polsek Candipuro,  persoalannya malah diarahkanke Pemerintahan Desa Titiwangi untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

Akan tetapi orang tua bunga ( Untung  Sugiono – red ) menolak kasus tersebut  untuk diselesaikan secara kekeluargaan karena menurutnya,  kasus yang dialami anaknya itu,  merupakan kasus  kriminal dan menimpa anak yang usianya masih dibawah umur.

Sehingga dirinya menanyakan perkemangan kasus tersebut ke polres, dan pada  tanggal 21/10/2021 pihaknya mendapatkan surat   laporan perkembangan penanganan kasus tersebut dari  polres.

Karena belum juga ada kejelasan sehingga pada tanggal 26/11/2021 kami mendatangi Polres Lampung Selatan kembali untuk menanyakan perkembangan kasus tersebut, dan kami diberi surat perkembangan penanganan kasus itu lagi.

Masih menurut orang tua korban,   kami maunya pelakunya segera ditangkap, sebenarnya alamat dan nama  pelakunya sudah jelas, tinggal menunggu keseriusan anggota polres saja untuk bisa menangkap para pelaku tersebut.” Paparnya.

Ditempat terpisah wartawan kami berupaya menghubungi AKP. Hendra Saputra Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan melalui pesan singkat WhatsApp pada hari Minggu 28/11/2021, untuk menanyakan apa langkah yang telah dilakukan pihak polres terhadap kasus tersebut.

Dalam balasan yang dikirim melalui pesan singkat WhatsApp, dirinya mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk Tim Buser , tim tersebut  dipimpin langsung oleh Ipda. Iman Farit.

Lebih lanjut Hendra mengatakan pihaknya bekerja keras untuk  menangkap para pelaku, dia juga memohon doa agar  para pelaku segera bisa ditangkap.” Ujarnya.(RS/Sai)

Artikel sebelumyaGelar Museum Keliling di SMAN 3 BS, Ajak Mileneal Cinta Sejarah dan Budaya
Artikel berikutnyaBuka Musres IV KBPP Polri, Kapolres Tepis Ego Sektoral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.