Iklan
BerandaNASIONALMenhan RI Prabowo Subianto Resmikan Komandan KRI Teluk Weda-526

Menhan RI Prabowo Subianto Resmikan Komandan KRI Teluk Weda-526

Redaksisatu | Batam – Menhan RI Prabowo Subianto, didampingi Gubernur Kepri. h.Ansar Ahmad.SE.MM, hadir dalam acara Delivery Upacara Peresmian KRI sekaligus mengukuhkan Komandan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527, Selasa (26/10) di PT. Bandar Abadi Ship Builders and Dry Docks Tanjung Uncang, Kota Batam.

Menhan Prabowo Subianto menegaskan bahwa pengukuhan komandan KRI Teluk Weda-526 dan Teluk Wondama-527 merupakan upaya memperkuat tugas TNI AL dalam upaya menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah laut Indonesia.

Menurutnya, kekuatan militar merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh sebuah negara. Karena kekuatan militer juga mencerminkan sebuah negara itu kuat serta mampu melindungi segenap rakyat dan tumpah darahnya dari berbagai ancaman yang datang dari luar.

Menteri pertahanan RI
Menhan RI Prabowo Subianto dalam acara Delivery Upacara Peresmian KRI sekaligus mengukuhkan Komandan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527, Selasa (26/10) di PT. Bandar Abadi Ship Builders and Dry Docks Tanjung Uncang, Kota Batam. (F: Humas Pemprov Kepri)

Upaya ini juga sejalan dengan rencana pemenuhan target Renstra-III Minimum Essential Force (MEF) melalui pengadaan dan penambahan alutsista berupa kapal angkut tank, agar bisa terus memenuhi jumlah proposional alat persenjataan yang dibutuhkan.

Dengan demikian, akan tercipta matra TNI AL yang kuat sekaligus mencerminkan kekuatan pertahanan, kekuatan diplomasi dan kekuatan penegakan hukum dilaut.(***)

BACA JUGA  Panglima TNI Kunjungi Stand Zeni TNI AD

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.