Beranda PERISTIWA Lapas Sampit Berhasil Tes Urine Pegawai dan WBP Mendadak

Lapas Sampit Berhasil Tes Urine Pegawai dan WBP Mendadak

Lapas Sampit
Mengejutkan, Lapas Sampit berhasil melakukan tes urine kepada pegawai dan WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit sebagai langkah komitem zero narkoba dan dilakukan secara mendadak.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal), Purwantoko, kegiatan tes urine di Lapas Sampit selalu dilakukan secara terus menerus.

Pelaksanaan secara mendadak dan insidentil dalam rangka mengetahui  sesungguhnya akankah terdapat pegawai maupun para WBP yang mengkonsumsi narkoba.

BACA JUGA  Seorang Nenek Tewas Tenggelam di Sungai Amandit

Ia juga menegaskan kegiatan itu dalam rangka deteksi dini sekaligus pencegahan atau pemberantas narkoba, maka mereka kembali menggelar tes urine secara mendadak kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Dalam kesempatan kali ini tes urine dilakukan terhadap 10 orang pegawai, 5 orang WBP laki-laki dan 5 orang WBP perempuan dengan metode acak,” katanya Jumat, 18 Februari 2022.

Kegiatan tes urine ini juga diikuti oleh Kalapas Sampit dan setelah dilakukan tes urine diketahui hasilnya bahwa kesemuanya tidak terindentifikasi mengonsumsi narkoba atau nihil.

BACA JUGA  Wisata Danau Biru Kotim Makan 1 Orang Korban

Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang terus dilakukan sebagai langkah konkrit Lapas Sampit untuk memerangi narkoba.

Selain itu juga sebagai perwujudan pelaksanaan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3 + 1 yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergi Dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan penerapan Prinsip Dasar Pemasyarakatan “Back To Basics”

“Seluruh Pegawai Lapas Sampit telah berkomitmen dan telah serta akan terus melakukan berbagai upaya baik yang dilakukan secara mandiri maupun bekerja sama dengan APH lainnya dalam rangka untuk terus memerangi narkoba” tegas Kalapas.

Tim Satopspatnal Pemasyarakatan Lapas Sampit kata dia akan terus dan berkelanjutan menggelar kegiatan tes urine ini terhadap seluruh pegawai maupun WBP secara mendadak dan dengan peserta tes urine yang diambil secara mendadak pula.

[Red]

BACA JUGA  Penjual Pertalite Oplosan Berhasil Ditangkap, Mengaku Untung Rp75 Juta Sebulan
Artikel sebelumyaAnggota BIN Gadungan Berhasil Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaRazia PETI, 2 Orang Pelaku Berhasil Ditangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.