Beranda NASIONAL Korban KSP Indosurya Nanti Putusan Hakim Yang Adil

Korban KSP Indosurya Nanti Putusan Hakim Yang Adil

indosurya
Korban KSP Indosurya
Para korban Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, menantikan keputusan Majelis Hakim yang adil, pada sidang terdakwa Henry Surya yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Selasa 24 Januari 2023.

Perwakilan para korban KSP Indosurya, Teddy, ketika dihubungi melalui telepon aplikasi WhatsApp Senin 23/01/2023, berharap Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, membuat keputusan untuk menghukum terdakwa Henry Surya, dan pengembalian uang para korban.

“Kami berharap Majelis Hakim mengabulkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), di samping menjatuhkan hukuman terhadap pelaku,” ucap Teddy via WhatsApp kepada media.

Indosurya
Henry Surya (terdakwa)
BACA JUGA  Polri Bersama BEM dan OKP Gelar Baksos, Begini Kata Kapolri

Untuk mengingatkan, pada berita Korban KSP Indosurya Minta Perlindungan MA, tanggal 09/01/2023, JPU pada tanggal 4 Januari 2022, telah membacakan tuntutan terhadap terdakwa a.n Henry Surya, yang telah menghimpun dana dari masyarakat tanpa izin Bank Indonesia.

Ketika ditanya tanggapan perwakilan aliansi para korban, teddy, terhadap mantan pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya June Indria, yang telah divonis bebas, dan dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak pidana oleh Majelis Hakim.

Indosurya
Sidang Kasus KSP Indosurya
BACA JUGA  Penolakan Massif Bentuk Keberatan Masyarakat Naiknya Harga BBM

“Jaksa Penuntut Umum (JPU), akan kasasi,” jawab Teddy singkat melalui pesan WA.

Melalui pesan WhatsApp, Teddy juga menyampaikan, bahwa Menko Polhukam Mahfud MD memberikan pandangannya, bahwa hakim tidak semata hafal akan pasal-pasal, yang terpenting naluri dan hati nurani dalam mengambil keputusan. (Q-74)

BACA JUGA  Risma Hadir di Tengah Warga Korban Gempa
Artikulli paraprakKapolres Mukomuko Melalui Polsek MMS Salurkan Bansos
Artikulli tjetërPerekonomian Desa Masuk Akal Melalui Sektor Pertanian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.