Beranda KALBAR Kodim 1206/PSB Gelar Pasar Murah, gandeng Artha Graha

Kodim 1206/PSB Gelar Pasar Murah, gandeng Artha Graha

Kodim
Para Ibu-ibu Persit KCK Cabang L Ranting I Kodim 1206/PSB, dengan semangat melayani Masyarakat di Pasar murah, Rabu 27 April 2022.
KALBAR | redaksisatu.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kodim 1206/PSB bersama Yayasan Artha Graha Peduli menggelar Pasar murah di Makodim 1206/PSB Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 27 April 2022.

Penyelenggaraan Pasar murah yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/PSB bersama Yayasan Artha Graha Peduli ini, sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan melonjaknya harga sembako di Pasaran.

Dandim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.IP, menyampaikan, bahwa seperti yang kita ketahui bersama, bahan pokok terutama minyak goreng mengalami kelangkaan dan harganya juga sudah melambung tinggi.

BACA JUGA  5 Agenda Penting Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar
Kodim
Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.IP, saat melakukan monitoring Nomor antrian Masyarakat sebelum membeli barang kebutuhan di Pasar murah, Rabu 27 April 2022.

“Sehingga kami menyikapinya bekerjasama dengan Yayasan Artha Graha Peduli untuk menggelar Pasar murah, dengan tujuan meringankan beban Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadhan,” ungkap Jemi Oktis Oil melalui keterangan tertulisnya kepada Wartawan media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat, sekitar Pukul 18.00 WIB.

Menurut Dandim Jemi, di saat situasi seperti ini, sebagai satuan teritorial TNI  harus menjadi pioner dalam mengatasi kesulitan Rakyat.

“Dalam Pasar murah ini, kami sudah menyiapkan sebanyak 400 Packs paket sembako, dengan sistem pengambilan menunjukkan kartu KTP asli dan menggunakan No antrian sehingga tidak terjadinya penumpukan,” tuturnya Oil.

BACA JUGA  Polda Kalbar Ungkap Jaringan Sindikat PMI Ilegal ke Malaysia
Kodim
Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.IP, sedang menyapa salah satu Warga yang membeli barang kebutuhan di Pasar murah, Rabu 27 April 2022.

Pasar murah yang di selenggarakan di Makodim berjalan lancar, dan tidak kalah pentingnya peran serta dari Ketua Persit KCK Cabang L Ranting I Kodim 1206/PSB Ny. Denik Bunga Jemi Oktis Oil beserta Anggota Persit.

Salah satu Masyarakat yang ikut antrian di Pasar murah, Ria (32) menyampaikan, merasa sangat senang dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara Pasar murah, khususnya pihak Kodim 1206/PSB. Dengan diselenggarakannya Pasar murah ini, Ia juga merasa terbantu.

“Kami selaku warga masyarakat merasa senang dan sangat berterima kasih, dengan adanya Pasar murah ini sangat terbantu kebutuhan pokok di Dapur, dengan selisih harga di bandingkan harga Pasar pada umumnya,” ungkapnya.

Masyarakat berharap, ditengah serba sulitnya perekonomian Masyarakat, Pasar murah kedepannya bisa dilaksanakan kembali untuk membantu Masyarakat.

“Kami juga berharap kegiatan Pasar murah ini akan di laksanakan lagi di Makodim,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Dandim 0104/Atim Serahkan Bingkisan Dari Kasad
Artikel sebelumyaKodim 0104/Aceh Timur Salur Sembako ke Masyarakat
Artikel berikutnyaSatgas Damai Cartenz-2022 Kerjasama Dinas Pertanian dan Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.