Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKetua RW: Sosok Penyelamat Lockdown Dua Tahun Lalu

Ketua RW: Sosok Penyelamat Lockdown Dua Tahun Lalu

Ketika crew media, menyambangi di kediaman Wagiman, adalah sosok Ketua RW 06 dari 3 RT, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan Depok Jawa Barat, (30/8/2022).

Wagiman menceritakan kepada crew, kisah Ia menjadi ketua RW 06, hingga sepanjang perjalanan hidupnya Ia, dan bahkan menjadi Ketua RT selama 10 tahun dan sebelumnya, sebagai Pedagang Roti keliling.

Ia sosok pria berusia 50 tahun sekian. Adalah seorang Bapak, dan dikaruniai seorang anak, cucu. Wagiman pria asal jawa tulen, dan beristrikan berasal dari Cinangka Depok, yang hijrah dan menetap di Depok.

Ambulance Cinangka

Mengulas perjalanan sosok Wagiman, yang malang melintang di Depok, telah mengalami banting setir kedua kalinya. Ia dahulunya seorang pedagang Roti keliling.

Pada waktu di era tahun 1990an. Yang mana Ia berdagang Roti dibantukan oleh sang Isteri. Mereka yang memikul usahanya, dan saling bahu membahu diantara merek berdua.

Karir usahaNya tidak berjalan mulus, sehingga Wagiman banting stir menjadi pengurus lingkungan (Ketua RT), dan disertai dengan seorang Keamanan di salahsatu Perusahaan.

Selama 10 tahun lamanya, Ia dipercaya oleh Warga, terpilih menjadi Ketua RW 06, membawahi dari tiga RT, dari RT 01-03 RW 06. Urai Wagiman.

Lebih lanjut seorang ketua RW mengisahkan, pengalaman paling pahit adalah, ketika Ia memerangi Covid-19 (Lockdown) di wilayahnya Cinangka. Pada tahun 2020.

Aktifitas masyarakat,’ tidak bisa melakukan kegiatan, dan Wagiman mendapatkan keluhan dari warganya bertubi-tubi. Stres pun terpintas dibenakNya.

Dengan keuletan dan kepiawaian, sosok Wagiman, Ia membangun komunikasi dengan Ketua RW 07, dan Babinsa Sawangan pada waktu itu.

Untuk mengatasi permasalahan yang sangat krusial, bagi keselamatan warganya yang sangat penting, hingga para dokter menangani Covid pun enggan memasuki wilayah kami, yang terkena Zona Merah. Ungkap Wagiman.

Lalu kami selaku ketua RW 06, Ketua RW 07 nekad, bersama Babinsa dan Danramil Sawangan, dibantu dengan Rizal Lurah Cinangka, menerobos untuk membawa beberapa warga, yang terjangkit virus corona covid-19, ke pihak Rumah Sakit.

Didalam peristiwa itu, kami tidak berpikir panjang lagi, tentang keselamatan nyawa kami-kami ini, dan dibantu yang terkait. Tanpa terkecuali, Binmas Pol enggan turun tangan didalam peristiwa itu.

Dari pelajaran pahit ini, kami, selaku ketua RW, dan RW 07, sepakat untuk mewujudkan sebuah Mobil Ambulance Granmax pada tahun 2021.

Dana pembelian untuk Mobil Ambulance, yaitu dari swadaya masyarakat RW 06 dan RW 07, kenang Wagiman.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.