Beranda PERISTIWA Kehadiran AHY di Pasbar Dimanfaatkan Warga Sebagai Momen Penyemangat

Kehadiran AHY di Pasbar Dimanfaatkan Warga Sebagai Momen Penyemangat

Kehadiran AHY
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Kehadiran AHY di Pasbar dimanfaatkan warga sebagai momen penyemangat, hal ini terbukti saat ribuan warga korban gempa Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, berkumpul menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, bahkan saat kehadiran anak kedua dari Presiden ke-5 RI (Susilo Bambang Yudhoyono) ini dimanfaatkan oleh warga untuk bisa foto bersama dan bersalaman dengan AHY.

Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono untuk melihat warga, seolah menjadi penyemangat dan obat bagi warga korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan pantauan media ini, bukan saja korban gempa, warga dari luar Kecamatan Talamau pun menyempatkan diri untuk datang melihat langsung kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Limpato, Nagari Kajai, Senin (21/3/2022) sore.

Sementara itu AHY mengatakan kehadirannya ke Pasbar khususnya di titik pusat gempa Kajai ini adalah sebagai rasa kepedulian dan ikut berdukacita atas musibah yang telah terjadi pada Jumat, (25/02/2022) akhir bulan lalu, dan juga AHY ingin berbaur bersama para korban sebagai keprihatinan untuk ikut menyemangati para warga korban gempa Talamau.

“Kehadiran saya dan teman-teman kesini untuk menyemangati para ibu dan bapak. Saya minta agar tetap semengat,” sapanya kepada warga yang hadir saat itu, Senin (21/03/2022).Kehadiran AHY

Menurutnya bencana apa pun yang datang tidak diketahui kapan terjadinya, untuk itu Ia berharap kepada warga agar tetap tegar dan sabar, atas segala musibah yang menimpa ini, ia juga meminta agar warga menguatkan keimanan dan semakin Taqwa terhadap Allah SWT.

“tetap semangat, sabar dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga keadaan ini kembali pulih seperti sedia kala, saya dan keluarga besar demokrat, akan memberikan bantuan, ala kadarnya, meski tak seberapa semoga bermanfaat,” ucapnya.

BACA JUGA  Vaksinasi Presisi Polres Pasbar Gempur Nagari Persiapan Giri Maju

Pada kesempatan tersebut, sepanjang jalan terlihat AHY menyusuri area bencana dengan berjalan kaki untuk melihat dari dekat korban-korban gempa secara langsung ke tenda pengungsian yang ada di sepanjang pinggir jalan yang dilalui.

AHY juga mengatakan, Partai Demokrat sudah merencanakan bakal membangun 50 unit Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban, namun untuk tahap awal pihaknya akan mengutamakan pembangunan 20 unit terlebih dahulu, dan pada kesempatan itu juga pihaknya membagikan 1.500 paket sembako.

Terlihat juga secara simbolis, AHY menyerahkan paket bangunan Huntara dari Partai Demokrat untuk para korban gempa di Pasa Teleng, Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasbar.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaKejaksaan Gagalkan Ekspor Ilegal Minyak Goreng ke Hongkong
Artikel berikutnyaPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Intinya Diperpanjang Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.