Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolres Kubu Raya Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasatreskrim dan Kapolsek Sungai Raya

Kapolres Kubu Raya Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasatreskrim dan Kapolsek Sungai Raya

REDAKSISATU.ID – Kapolres Kubu Raya AKBP. Arief Hidayat, S.H., S.I.K, memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Sungai Raya di Aula Mapolres Kubu Raya, Senin siang 17 Juli 2023.

Sertijab yang dilaksanakan oleh Kapolres Kubu Raya AKBP. Arief Hidayat, S.H., S.I.K tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/458/VI/KEP/2022 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Kalbar. Dihadiri oleh PJU serta Bhayangkari Polres Kubu Raya.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K., yang semula menjabat sebagai Wakapolres Kubu Raya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaggar Bagrenprogar Rorena Polda Kalbar. Jabatan Wakapolres Kubu Raya diserahterimakan kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar.

BACA JUGA  VISI LAW OFFICE  Ajak Jaksa Agung RI dan JPU Bersinergi Pulihkan Hak Korban KSP Indosurya
Kapolres Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya AKBP. Arief Hidayat S.H., S.I.K, saat mendatangi Berita Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Sungai Raya di Aula Mapolres Kubu Raya, Senin siang 17 Juli 2023.

Kemudian, IPTU Indrawan Wira Saputra, S.T.K, S.I.K., yang semula menjabat Kasat Reskrim Polres Kubu Raya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau Polda Kalbar. Jabatan Kasat Reskrim Polres Kubu Raya diserahterimakan kepada IPTU Heru Anggoro, S.E., M.H., yang sebelumnya menjabat PS. Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalbar.

Selanjutnya, AKP Hasiholand Saragih, S.H, yang semula menjabat Kapolsek Sungai Raya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Intel Polres Ketapang Polda Kalbar. Jabatan Kapolsek Sungai Raya diserahterimakan kepada AKP Setyo Pramulyanto yang sebelumnya menjabat Kasihumas Polresta Pontianak Kota Polda Kalbar.

Menurut Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K, bahwa serah terima di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi.

BACA JUGA  Disbunnak Provinsi Kalbar Sosialisasi, Aplikasi Lalu-lintas Hewan Berlaku 1 Februari 2024

“Mutasi ini dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan,” kata Arief.

Perlu disadari, lanjut Kapolres Kubu Raya, bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak jajarannya untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya.

BACA JUGA  Masyarakat Mempertanyakan Penebangan Kayu Log di Wilayah Bunut Hilir

“Kabupaten Kubu Raya tidak jauh berbeda situasinya dengan Kota Pontianak, Polres Kubu Raya termasuk penyangga Ibu Kota, bersama Polda dan Polresta mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kota,” ujarnya.

Kapolres menginformasikan, hampir setiap hari intensitas Helly Water Boom dan Helly yang lain menangani Karhutla, dimana kita ketahui tingkat Karhutla di Kabupaten Kubu Raya cukup tinggi, demikian pula angka kriminal di wilayah hukum Polres Kubu Raya cukup komplit.

“Mari kita bekerja sesuai dengan prinsip kerja Kapolda Kalbar yaitu Responsif, Partnership, dan Solutif,” tegas Kapolres AKBP. Arief Hidayat.

BACA JUGA  Wisatawan Mulai Padati Bali, Kapolri Minta Prokes Diperketat

Menjelang tahun Politik, Kapolres Kubu Raya pun mengingatkan personelnya agar bersikap netral dan juga minta personelnya untuk mengingkatkan keluarga, teman dan masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial untuk menghindari permasalahan yang melanggar aturan.

“Kapolres tidak bisa bekerja sendirian tanpa rekan-rekan semua, mari kita jaga kekompakan dan laksanakan job description sesuai dengan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  16 Parpol Mengadu Kepada Ketua DPD RI

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.