Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 978 Personel dan ASN

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 978 Personel dan ASN

REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H, memimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat sebanyak 978 Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan ASN Polri 1 Oktober 2023 di Lobby Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 31 Desember 2023.

Upacara kenaikan pangkat ini juga dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, Irwasda Polda Kalbar, beserta Pejabat Utama Polda Kalbar.

Sebanyak 978 anggota Polri dan ASN Polri ini dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Terdiri dari Personel Polda Kalbar berjumlah 392 personel dan Polres/ta jajaran Polda Kalbar sebanyak 586 Personel.

BACA JUGA  Kajati Kalbar: Dirjen Pajak Telah Menyerahkan Tersangka Penggelapan Pajak
Kenaikan
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, Irwasda Polda Kalbar, beserta Pejabat Utama Polda Kalbar pada Ucapan Kenaikan Pangkat sebanyak 978 Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan ASN Polri 1 Oktober 2023 di Lobby Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 31 Desember 2023.

Khusus untuk personel Polda Kalbar tercatat yang naik pangkat terdiri dari AKBP ke Kombes 3 Personel, dari Kompol ke AKBP 9 Personel, dari AKP ke Kompol 9 Personel.

Sedangkan untuk Pama tercatat 215 Personel diantaranya, dari IPTU ke AKP sebanyak 111 Personel dan dari IPDA ke IPTU sebanyak 104 Personel. Serta untuk dilingkungan Bintara dan Tamtama sebanyak 736 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa terlaksananya kenaikan pangkat diharapkan dapat menambah motivasi Personel dalam bertugas.

BACA JUGA  Korban Tabrak Lari Tewas, Polres Kubu Raya Minta Sopir Serahkan Diri
Kenaikan
Ucapan Kenaikan Pangkat sebanyak 978 Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 dan ASN Polri 1 Oktober 2023 di Lobby Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu 31 Desember 2023.

“Kenaikan pangkat bukannya hal yang mudah, namun butuh pengorbanan, usaha dan doa dari rekan-rekan sekeluarga, sehingga dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini diharapkan agar lebih semangat dalam memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik bagi masyarakat dan menjadikan diri kita sebagai Insan Bhayangkari sejati yang Presisi,” ungkap Irjen Pol Pipit Rismanto.

Mantan Dirtipidter Bareskrim Polri ini juga mengingatkan kepada Personel yang naik pangkat bahwa pangkat dan jabatan hanya titipan sementara, tidak ada yang abadi, tetap rendah hati dan selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  1 Peluru Mortir Ditemukan Warga Melawi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.