Beranda KALBAR Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab 10 Perwira, Begini Kata Kadiv Humas Polri

Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab 10 Perwira, Begini Kata Kadiv Humas Polri

KALBAR | redaksisatu.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, memimpin langsung Serah terima jabatan (Sertijab) 10 (sepuluh) orang perwira menengah, di Balai Kemitraan Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.1, Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Selasa 4 Januari 2021.

Sepuluh perwira menengah yang mutasi Kapolda Kalbar yaitu Kepala Biro Operasional, Kepala biro SDM, Komandan Satuan Brimob (Dansatbrimob), Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Direktur Polairud (Dirpolair), Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kepala Bidang Humas (Kabidhumas), Kepala Bidang Propam (Kabidpropam), dan Kepala Bidang TIK (Kabid TIK).

Acara serah terima jabatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri (STK) tentang rotasi jabatan perwira di lingkungan Polri.

BACA JUGA  Kapolresta Pontianak Ungkap 8 Tersangka, 7 Positif Narkoba

Kapolda

Dari sepuluh perwira menengah Polda Kalimantan Barat yang rotasi jabatan, diantaranya ada lima pejabat yang melaksanakan Pendidikan perwira tinggi, yaitu 3 orang melalui jalur SESPIMTI dan dua orang melalui jalur SESKO TNI.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam arahannya saat memimpin acara serah terima jabatan tersebut menyampaikan bahwa rotasi jabatan merupakan salah satu upaya Polri dalam pembinaan karir, yaitu penghargaan atas kinerja yang baik.

Selain itu, Kapolda Kalimantan Barat yang baru ini juga menekankan tentang komitmen untuk melakukan perubahan pada Polri ke arah yang lebih baik, yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri.

BACA JUGA  Awas 2022, Polda Kalimantan Barat Apel Siaga

Sertijab

“Selamat bertugas kepada para perwira yang melaksanakan mutasi dan segera menyesuaikan di tempat bertugas yang baru,” ucap Suryanbodo Asmoro.

Acara ini tampak dihadiri seluruh pejabat utama Polda Kalimantan Barat serta dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai informasi berdasarkan data yang diterima redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat melalui whatsApp, mutasi jabatan ini sebelumnya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2569/XII/KEP.2021, tertanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, dan telah dikonfirmasi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

BACA JUGA  Penemuan Jasad Bergantung di Dapur Rumah, Kapuas Hulu

“Ya, benar,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi soal surat telegram ini beberapa waktu lalu.

Adrian318

Artikel sebelumya9 Pejabat di Pemkab Aceh Timur Dilantik
Artikel berikutnyaKetua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.