Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolda dan PJ Gubernur Kalbar Lepas Mudik Gratis Presisi Idul Fitri 1445...

Kapolda dan PJ Gubernur Kalbar Lepas Mudik Gratis Presisi Idul Fitri 1445 H

REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melepas secara resmi keberangkatan rombongan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa Idul Fitri 1445 H/2024 M di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.1 Kota Pontianak, Jumat 5 April 2024, sekitar Pukul 09.05 s/d 09.50 WIB.

Selain Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K.,M.H, PJ Gubernur dr. Harisson Azroy, M.Kes, dan Plt Kajati Kalbar Subeno, S.H.,M.H, perwakilan Pangdam XII Tanjungpura dan Stakeholder terkait juga turut melepas langsung 45 kendaraan yang ditumpangi oleh warga Masyarakat yang telah mendaftarkan diri sejak tanggal 3 April s/d 4 April 2024.

BACA JUGA  Mengaku Brimob, Seorang Pemuda Minta Video Call Sex dan Peras Korbannya
Kapolda
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, PJ Gubernur dr. Harisson Azroy dan Plt. Kajati Kalbar Subeno saat menemui warga Masyarakat yang mengikuti program Mudik Gratis Khatulistiwa Idul Fitri 1445 H/2024 M di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat pagi 5 April 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2024 sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Polda Kalimantan Barat, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Jasa Raharja dan PT. Damri.

“Dalam kesempatan ini, kuota pemudik yang disediakan sebanyak 1.700 orang, dan target tercapai sekitar 900 orang yang berpartisipasi dalam program Mudik Gratis Khatulistiwa yang telah dibuka pendaftaran sejak tanggal 3 April s/d 4 April 2024,” ungkap Rismanto.

Dalam event Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2024, lanjut Kapolda Kalbar menyampaikan, telah disediakan 45 kendaraan, yang terjadi dari 37 Bus Damri dan 8 Bus Polri dengan 12 rute layanan, yakni Putussibau, Sintang, Nanga Pinoh, Sambas, Sekadau, Sanggau, Singkawang, Bengkayang, Ketapang, Sukadana, Ngabang, dan Mempawah.

BACA JUGA  Sedan Terbakar 1 Orang Korban Tewas, Usai Tabrak Separator Busway
Kapolda
Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat saat menyapa warga Masyarakat berangkat, Jumat pagi 5 April 2024, menuju ke kampung halaman masing-masing.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif solusi dalam mengurangi kepadatan arus mudik di Jalan Raya, serta mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga tujuan utama dari mudik itu sendiri dapat betul-betul tercapai dengan baik sesuai dengan tema Mudik Aman, Mudik Berkesan,” ujar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia dan pihak-pihak lain yang terlibat, yang telah menyelenggarakan dan mendukung Program Mudik Gratis Khatulistiwa 2024.

“Mudik Gratis Khatulistiwa 2024 ini cukup mendapatkan animo dan pesan positif dari berbagai kalangan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat,” tuturnya.

BACA JUGA  Polda Kalbar Gelar Deklarasi Zero Knalpot Brong Wujudkan Pemilu Damai 2024
Kapolda
Warga masyarakat yang mengikuti program Mudik Gratis Khatulistiwa Idul Fitri 1445 H di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat pagi 5 April 2024.

Sebelum keberangkatan para Driver 37 Bus Damri dan 8 Bus Polri juga terlebih dahulu dilaksanakan pengcekan kesehatan dan tes urine yang diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Kalbar. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para Driver saat berkendara dalam kondisi sehat dan bebas dari pengaruh Narkotika. Para peserta bukan hanya mudik secara gratis, tetapi juga diberikan paket bingkisan.

“Saya juga mengingatkan untuk selalu pengemudi kendaraan, agar dapat memprioritaskan keselamatan penumpang dan pengguna jalan, dapat mengendarai kendaraan dengan aman dan nyaman, dan dapat mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas. Sebisa mungkin dapat mengatur kecepatan kendaraan dengan baik, sehingga kenyamanan bagi para penumpang dapat dirasakan dengan baik,” pesan Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto.

Pelepasan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2024 ini dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Pejabat Utama Polda Kalbar, dan Stakeholder terkait. Sebelum melakukan pelepasan, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto dan PJ Gubernur dr. Harisson Azroy pun melakukan pengecekan ke dalam Bus yang diberangkatkan itu.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Imlek 2573 Tidak Diizinkan Merayakan Cap Go Meh 2022

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.