Iklan
BerandaNASIONALKantor Bappelitbang Kota Bandung Terbakar

Kantor Bappelitbang Kota Bandung Terbakar

KALBAR | REDAKSISATU.ID – Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, dikabarkan telah mengalami musibah kebakaran, Senin 7 November 2022.

Peristiwa terbakarnya Kantor Bappelitbang yang berada di Kawasan Kantor Balaikota Bandung ini, tepatnya berada di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, terjadi sekitar Pukul 10.13 WIB.

Berdasarkan video yang diterima, disebutkan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kantor Bappelitbang Kota Bandung.

BACA JUGA  2 SST Satbrimob dan Ditsamapta Polda Kalbar Dikerahkan ke Kecamatan Kubu
Kantor
Kebakaran Bappelitbang yang berada di Kawasan Kantor Balaikota Bandung, tepatnya berada di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, terjadi sekitar Pukul 10.13 WIB.

Tampak juga dalam video tersebut diduga pegawai Bappelitbang Kota Bandung yang sudah berada di ruas Jalan pada saat peristiwa tersebut.

Selain itu, tampak beberapa unit Mobil Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang sudah nampak di bagian atas Kantor.

Terkait kebakaran tersebut, satu orang pria berompi hitam pun sudah diamankan oleh petugas. Pemkot Bandung mengatakan nantinya kepolisian yang akan melakukan penyelidikan terhadap pria tersebut.

BACA JUGA  Ditsamapta Polda Kalbar Padamkan Karhutla

“Belum, itu (pria berompi hitam yang diamankan) yang nanti akan diselidiki. Nanti dirilis sama Polisi,” kata Kadis Kominfo Kota Bandung Yayan A Brilyan, dikutip dari detikJabar.

Dari informasi yang Ia terima, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Sementara pria berompi hitam itu merupakan pekerja yang sedang membetulkan atap Gedung Bapelitbang yang terbakar.

“Kemungkinan dari listrik. Kalau yang diamankan itu, dia petugas yang mengerjakan perbaikan atap. Nanti diselidikinya sama Polisi yah,” ungkap Kadis Kominfo Kota Bandung.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait atas peristiwa kebakaran tersebut.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kebakaran Landa SDN 38 Tanjung Bingkung, 4 Ruang Ludes Dialap Api

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.