Beranda DAERAH Industri Batik Pesisir Selatan Bantu Pulihkan Ekonomi

Industri Batik Pesisir Selatan Bantu Pulihkan Ekonomi

industri
Ketua Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendorong perkembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM)Batik di Pesisir Selatan Sumatera Barat. Industri Batik bisa membantu pemulihan ekonomi yang sempat terganggu pandemi Covid-19

Ketua DPD RI mendorong sepenuhnya aktivitas Ekonomi Batik Tanah Liek, Produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pesisir Selatan.

“Usaha ini harus lebih dikembangkan secara optimal, hingga dikenal di seluruh tanah air. Dampaknya akan sangat bagus untuk pemulihan ekonomi,” kata LaNyalla, yang sedang kunjungan kerja di Padang Sumatera Barat, Sabtu 18/6/2022.

BACA JUGA  LaNyalla Dorong Pelayanan Publik Dengan Digitalisasi

“Masyarakat peminat berbagai jenis batik sangat banyak, Hal merupakan potensi pasar yang besar dan tentunya sangat menjanjikan,” katanya.

Agar pengembangan batik lokal lebih maksimal, LaNyalla mendorong agar pemerintah daerah lebih berperan aktif dalam pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pesisir Selatan.

Dalam  sebuah indutri, satu hal yang menurut LaNyalla harus diperhatikan adalah pemasarannya.

“Setiap daerah memiliki kain yang khas. Untuk itu, pemasaran kain batik tanah Liek sangat terbuka di setiap daerah lain, asalkan diketahui keberadaannya,” kata Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.(*)

BACA JUGA  Wisata Danau Biru Kotim Makan 1 Orang Korban

SIARAN PERS
Ketua DPD RI Sabtu, 18 Juni 2022

Artikel sebelumyaBrimob Aramiah Beri Bantuan ke Dayah di Atam
Artikel berikutnyaPUPR Kalbar Bangun Jembatan Gunakan Struktur Pondasi Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.