Beranda INFO POLISI IN Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun

IN Terancam Penjara Maksimal 12 Tahun

terancam
Warga Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko Bengkulu, berinisial IN (37) terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Tersangka akan kami jerat dengan pasal 114 ayat 1, sub pasal 112 ayat 1 undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.” ucap Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.Ik., M.H.

Ketika press conference hari ini, Selasa  01/03/22. Kapolres Mukomuko, didampingi Kasat Resnarkoba IPTU Teguh Budiyanto, menjelaskan penangkapan tersangka berawal adanya informasi masyarakat, yang melaporkan bahwa sering terjadinya transaksi narkoba di lingkungan mereka.

BACA JUGA  Perempuan Ini Terancam Penjara di Atas 5 Tahun, Edarkan Sabu

Berbekal informasi dan identitas tersangka yang didapat, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan langsung dilakukan penangkapan tersangka IN

“Tersangka ditangkap pada hari kamis 17 Februari 2022 sekira pukul 20.15 WIB, di Jalan KMD Pondok Baru Desa Brangan Mulya Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko,” jelas Kapolres AKBP Witdiardi, S.Ik., M.H.

terancam

Setelah berhasil ditangkap, dilakukan penggeledahan oleh anggota Kepolisian Satnarkoba Polres Mukomuko. Ditemukan satu paket sedang narkotika yang diduga jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening dan dibungkus kembali dengan lakban plastik warna coklat.

BACA JUGA  Edarkan Sabu 2 Orang Berhasil Diciduk Polisi Ternyata Pasutri

Kemudian dimasukkan ke dalam kotak rokok merk Sampoerna warna putih, serta barang-barang lainnya yang ada kaitannya dengan narkotika.

Dari tangan tersangka pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sedang barang yang diduga sabu-sabu, 1 lembar lakban warna coklat, 1 kotak rokok merk Sampoerna, 1 unit HP merk Oppo tipe A5 warna merah, serta 1 unit sepeda motor Yamaha merek Jupiter warna hitam.

“Tersangka ini menyimpan barang narkoba tersebut sebagian untuk dikonsumsi dan sebagian lagi hendak dijual,” pungkas AKBP Witdiardi, S.Ik., M.H. seperti dikutip dari Tribratanewsbengkulu.

BACA JUGA  Bengkulu 2 Kali Raih PPD
Artikel sebelumyaPengadilan Tinggi Padang Peduli Gempa Pasbar
Artikel berikutnyaUang Rp1 Juta dan Paket Ganja Beserta Pelaku Berhasil Diamankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.