RedaksiSatu.id – Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama R.I H. Saiful Mujab berkunjung biro perjalanan umrah yang berkantor pusat di Solok, PT Rangkayo Mulia Harmain di Sumani, Jumat (11/11).
Dalam kunjungan ini, Saiful Mujab didampingi oleh Kasubdit Advokasi Haji pada Direktorat Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag R.I Haryanto, Kepala Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid PHU H. Ramza Husmen, Kepala UPT Asrama Haji Padang dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli.
Disuguhi tari gelombang dan siriah carano, kedatangan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri ini juga disambut oleh jamaah umrah PT. Rangkayo Mulia Harmain yang akan berangkat ke tanah suci bulan ini serta bulan Desember 2022 nanti.
Direktur PT. Rangkayo Mulia Harmain Ir. H. Edi Sumanto, M.Si dalam hantaran katanya menyampaikan bahwa biro perjalanan umrah yang dikelolanya merupakan yang pertama dan satu-satunyo biro perjalanan umrah dan haji plus yang berkantor pusat di Solok.
“Meski baru sebagai kantor pusat, Insya Allah pengalaman kami bersama Cordoba siap memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan beribadah bagi jamaah, baik untuk umrah maupun haji plus,” ujar H. Edi yang akrab disapa Abi.
Menutup sambutannya H. Edi mengatakan bahwa seluruh jamaah umrah PT. Rangkayo Mulia diberi kesempatan mengikuti manasik seluas-lusnya tanpa ada batasan, misalnya jamaah yang akan berangkat bulan Januari tahun depan juga diberi kesempatan manasik sejak sekarang hingga hari keberangkatan nanti.
H. Saiful Mujab selaku Direktur Pelayanan Haji Daalam Negeri Kemenag R.I mengapresiasi program PT. Rangkayo Mulia Harmain dalam mempersiapkan keberangkatan jamaah, baik secara teknis maupun mental spritual melalui manasik tanpa batas yang sejalan dengan manasik sepanjang tahun yang digalakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah.
Kepada PT. Rangkayo Mulia Harmain, Syaiful Mujab berharap untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada jamaah agar jamaah dapat beribadah dengaan nyaman dan khusu’.
“Utamakan kualitas dari pada kuantitas, apabila pelayanan berkualitas maka dengan sendirinya kuantitas akan terus meningkat seriiring tumbuhnya kepercayaan jamaah,” ujar Saiful.
Untuk jamaah Saiful juga berpesan jangan tergiur dengan promosi dan harga murah yang ditawarkan banyak biro umrah, tapi perlu menelaah dengan lima pasti, yakni pastikan travelnya mulai dari legalitas, pengelola hingga keberadaan kantor pusatnya. Kedua pastikan jadwalnya, karena travel umrah profesional sudah memiliki jadwal terencana terutama selama berada di tanah suci.
Ketiga pastikan terbangnya, ini penting karena sudah banyak kasus jamaah yang terlantar di bandara atau di hotel. Keempat pastikan hotelnya, dan kelima pastikan visanya sebagai salah satu syarat utama setelah paspor.
Usai temu ramah dengan para jamaah umrah, rombongan juga menyempatkan melihat fasilitas manasik PT. Rangkayo Mulia Harmain. Fendi
direktur direktur direktur direktur