Iklan
BerandaNASIONALDanlantamal XII Berikan Materi Kepemimpinan kepada Peserta GenBI Camp 2024 Kalbar 

Danlantamal XII Berikan Materi Kepemimpinan kepada Peserta GenBI Camp 2024 Kalbar 

REDAKSI SATU – Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla memberikan materi kepemimpinan kepada Generasi Baru Indonesia (GenBI) Camp di Taman Agrowisata Rekadena, Jl. Jeruju Darat, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat 14 Juni 2024.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang mendapat materi kepemimpinan dari Danlantamal XII tersebut merupakan sebuah komunitas mahasiswa dan pelajar dari berbagai universitas dan sekolah pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), termasuk GenBI di Provinsi Kalimantan Barat yang berada di bawah naungan Kantor Perwakilan BI Kalbar.

Pada kesempatan ini, GenBI Camp 2024 yang digelar oleh Bank Indonesia selama tiga hari mulai 14-16 Juni 2024 dengan mengangkat tema “Become Leader for Brilliant Generation” digelar dengan tujuan mencetak generasi baru para pemimpin bangsa yang brilian.

BACA JUGA  Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Pertajam Kemampuan PHH 
Materi
Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla dan Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar Ny. Nur Asyura Anggini Sari dengan para peserta sejumlah 175 orang mahasiswa dan pelajar SMK. (Dok: Dispen Lantamal XII).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar Ny. Nur Asyura Anggini Sari dengan harapan para peserta sejumlah 175 orang mahasiswa dan pelajar SMK dapat menjadi SDM yang bisa membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia Kalimantan Barat dengan kegiatan yang berkonsep capacity building melalui GenBI Camp 2024.

“Terkait dengan become leader, setiap manusia adalah pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri. Hal yang paling utama untuk menjadi seorang leader adalah mengenali potensi diri masing-masing, karena semua yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia nilai akademiknya harus bagus,” tegasnya.

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Komandan Lantamal XII berupa materi kepemimpinan, Bela Negara dan juga memperkenalkan TNI Angkatan Laut sebagai motivasi para peserta untuk meraih masa depan sebagai pemimpin yang brilian. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penanaman mangrove bersama.

Sumber: Dispen Lantamal XII

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Bea Cukai Pontianak Bantah Penangkapan Mobil Box Rokok Ilegal, Gudang Rokok Ilegal?

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.