Iklan
BerandaDAERAHBagikan Bendera, Camat IX Koto Sungai Lasi Hendtikan Kendaraan di Depan Kantornya

Bagikan Bendera, Camat IX Koto Sungai Lasi Hendtikan Kendaraan di Depan Kantornya

RedaksiSatu.iderbendera Puluhan kendaraan berbagai ukuran yang melintas di jalan Lintas Sumatera nagari Pianggu kecamatan IX Koto Sungai Lasi, dihentikan oleh tim gabungan, Selasa (8/8). 

Tim gabungan yang dipimpin Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo JD, S.STP.MSi ini terdiri dari Kapolsek AKP Nafris, SH, Danramil Peltu Pioraja Haloho beserta jajaran ini dalam rangka gerakan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia.

093 bendera a

“Kegiatan ini merupakan gerakan pembagian sepuluh juta bendera Merah Putih untuk dikibarkan dalam rangka menyambut, memperingati dan memeriahkan HUT ke 78 RI,” ujar Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo yang ditemui disela acara.

Camat menjelaskan, sebelumnya gerakan serupa telah dilaunching di Arosuka pada 3 Agustus 2023 lalu oleh Bupati Solok yang dihadiri oleh Sekdakab Medison, Ketua TP PKK Ny. Emiko Epyardi, Forkpopimda dan ASN.

“Selain pembagian bendera pada pengemudi dan kendaraan yang melintas, kami juga telah menurunkan surat pada Wali Nagari untuk mengimbau masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di rumah, kantor dan tempat ibadah maupiun tempat usaha dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia,” pungkas Camat

Sementara Kapolsek IX Koto Sungai Lasi AKP Nafris, SH menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme dikalangan masyarakat, yang mengambil momen peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Selain ASN Kantor Camat IX Koto Sungai Lasi, ikut dalam kegiatan ini Personil Polsek, Anggota Koramil, jajaran KUA IX Koto Sungai Lasi, jajaran Puskesmas Sungai Lasi, Wali Nagari se kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Nike | Fendi

BACA JUGA  Bupati Hamsuardi Bersama DPRD Setujui Ranperda Menjadi Perda

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.