Beranda INFO POLISI Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap, Setelah Buron 8 Bulan

Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap, Setelah Buron 8 Bulan

Pelaku
Ilustrasi
Polisi berhasil menangkap RJ (21) pelaku pencurian sepeda motor di Palembang. Tersangka tertangkap setelah delapan bulan diburu Satreskrim Polrestabes Palembang.

Pelaku ditangkap Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang di Kabupaten Lahat. Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi menjelaskan, tersangka RJ merupakan warga Jalan Ahmad Yani, Lorong Ki Majid, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang tersebut ditangkap dari persembunyiannya di perbatasan Kabupaten Lahat, Sumsel.

BACA JUGA  6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap

“Tersangka dan rekannya Agung (DPO), melakukan aksi curanmor milok korban Abdul Hafiz (33) warga Jalan Lematang, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang di Jalan A Yani, Lorong Kelekar, tepatnya di parkiran Masjid Al Abror, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (1/6/2021) silam,” ujar Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing, dikutip dari sumsel.inews.id, Kamis(17/2/2022).

Tri menjelaskan,  kedua pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situasi di tempat kejadian perkara (TKP) dalam kondisi sepi. Kemudian, dengan menggunakan kunci T tersangka langsung mengeksekusi motor milik korban.

Motor yang dicuri saat itu sedang terparkir di dekat masjid, dengan kondisi terkunci stang dan tidak ada tambahan kunci pengaman. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp19 juta dan langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang saat itu juga,” ucapnya.

BACA JUGA  Ungkap Hidung Belang Pelanggan Artis Cassandra dalam Kasus Prostitusi

Untuk modus pencurian, kata Kompol Tri, tersangka melakukan secara random atau berkeliling mencari targetnya. Setelah menemukan target, tersangka langsung berupaya mencurinya dengan menggunakan kunci T.

“Aksi tersangka sempat terekam kamera CCTV, sehingga dari petunjuk inilah diketahui identitas pelakunya dan tersangka Rapi ditangkap,” tutupnya.

[Red]

BACA JUGA  Korban Laka Lantas Tidak Diberi Bukti Lapor    
Artikel sebelumyaSelingkuhi Istri Warga, Oknum Wali Nagari Bejat Dituntut Mundur
Artikel berikutnyaWanita Bejat Bersama 2 Pria di Padang Digerebek Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.