1 Bayi Hasil Hubungan Gelap, Sempat Disuruh Pacar Menggugurkan Kandungan

0
73
Bayi
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat jumpa pers
SAMPIT | Redaksisatu.id – Pelaku pembuangan bayi di semak-semak Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit. Ternyata sebelum lahir sempat disuruh sang pacar untuk menggugurkan kandungannya. 

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin. kepada beberapa wartawan, di Sampit, Rabu, 15 Desember 2021.

“Dari pengakuan sementara yang kami dapatkan dari pelaku, sempat saat dirinya minta pertanggung jawaban dan malah disuruh gugurkan kandungan,” ujar Kapolres, Rabu, 15 Desember 2021.

 

 

BACA JUGA  Seorang Istri Tewas, Dianiaya Suaminya Berhasil Diamankan
Bayi yang dibuang
Lokasi dan Bayi yang dibuang pelaku

Informasinya saat itu perempuan yang membuan bayi tersebut berdomisili di Barito Selatan. Sedangkan pacarnya tinggal di Muara Teweh, Barito Utara.

Saat perempuan tersebut mengetahui dirinya hamil. Iapun langsung memberitahukan pacarnya.

Setelah sang pacar mengetahui hal tersebut, bukannya pertanggung jawaban yang didapat, namun malah pelaku disuruh menggugurkan kandungan tersebut.

Kemudian dengan alasan bahwa hubungan mereka tidak direstui keluarga, karena berbeda keyakinan. Bahkan setelah itu nomor Hp sang lelaki juga tidak pernah aktif.

Pelaku pembuang bayi
Pelaku Ibu yang membuang bayinya

Hal itupun membuat perempuan berumur 18 tahun tersebut bingung, sehingga dia memutuskan untuk pergi ke Sampit pada Mei 2021 dan tinggal di barak yang berada di Jalan Samekto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang.

Bayi Mungil Dibuang di Kotim Akan Dirujuk ke RS Pambelum Palangka Raya
Perawatan bayi setelah ditemukan

Pelaku juga nekat membuang bayi darah dagingnya sendiri, karena tidak ingin malu dengan tetangga dan keluarganya. Yang dari pengakuan mereka bahwa tidak mengetahui kalau perempuan tersebut sedang hamil.

“Terkait dengan pacar pelaku, kami masih akan gali lebih dalam. Hingga nantinya akan mengambil tindakan,” pungkasnya.

 

[*to-65].

BACA JUGA  Ketua DPD RI Apresiasi Kapolri Yang Tegas ke Dalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.