Beranda KALBAR Bahas PMK dan BIAN, Kapolsek Batu Ampar Bersama Instansi Terkait Lakukan Lokarya

Bahas PMK dan BIAN, Kapolsek Batu Ampar Bersama Instansi Terkait Lakukan Lokarya

Kapolsek
Acara Lokarya di Puskesmas Karawang, Kamis 19 Mei 2022.
KALBAR | redaksisatu.id – Membahas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak diberbagai tempat saat ini, Polda Kalimantan Barat Polres Kubu Raya melalui Kapolsek Batu Ampar ikut melakukan kegiatan Lokarya.

Lokarya mini lintas Sektoral Triwulan I tahun 2022 yang diikuti langsung oleh Kapolsek  IPDA Freddy Surya Purnama, S.H, M.H dilaksanakan di Puskesmas Karawang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 19 Mei 2022.

Hadiri dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten diwakali oleh Mahyudin ,S.KM, M.Kes, Kepala Dinas DP3KB, serta Fajri Muslim,SP,MM selaku Camat Batu Ampar, Danramil Batu Ampar, para Kepala Desa Batu Ampar, serta lintas sektoral lainnya.

BACA JUGA  Imlek 2573 Tidak Diizinkan Merayakan Cap Go Meh 2022
Kapolsek
Kapolsek IPDA Freddy Surya Purnama, S.H, M.H saat melakukan foto bersama peserta Lokakarya di Puskesmas Karawang, Kamis 19 Mei 2022.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Batu Ampar IPDA Freddy Surya Purnama, S.H, M.H menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Tema: Mari Kita Perkuat Komitmen dan Peran Serta Lintas Sektor Dalam Meningkatkan Pembangunan Kesehatan dan Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) di Kecamatan Batu Ampar.

“Selain itu membahas juga isu terkait penyakit berpotensi KLB berupa PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” kata IPDA Freddy Surya Purnama

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kubu Raya melalui Kapolsek IPDA Freddy Surya Purnama, meminta Camat Batu Ampar untuk memaksimalkan setiap Kepala Desa untuk melakukan memonitoring dan mendata hewan peternak sapi dan kambing.

BACA JUGA  Polresta Palangka Raya Berhasil Tangkap 2 Pria Pengedar Sabu
Kapolsek
Vaksinasi saat kegiatan Lokarya di Puskesmas Karawang, Kamis 19 Mei 2022.

“Jika ada gejala yang menonjol pada hewan ternak tersebut, Camat dan Kepala Desa agar segera melapor,” ujar Freddy.

Hingga saat ini, pihak Polsek Batu Ampar terus melakukan langkah-langkah antisipasi sebagai upaya pencegahan PMK.

“Kita terus melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, untuk memantau keluar masuk hewan peliharaan berupa sapi dan kambing di wilayah Kecamatan Batu Ampar,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Pembacokan Seorang Ibu dan Bayi di Kalimantan Barat

 

Artikel sebelumyaCuri Besi Jendela, 3 Pria Diamankan Polisi
Artikel berikutnyaPercepatan Pembangunan Sanitasi Harus Perbaiki Reputasi Indonesia di Mata Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.