Iklan
BerandaBeritaHujan Deras Banjir Meluap, Puskesmas Tapan Buka Posko Kesehatan

Hujan Deras Banjir Meluap, Puskesmas Tapan Buka Posko Kesehatan

Puskesmas Tapan Buka Posko kesehatan Banjir. Di Alangrambah Tapan kenagarian Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (8/3/2024).

TAPAN setelah di guyur hujan deras, yang mengakibatkan meluapnya sungai Batang Tapan. Sehingga terjadi banjir yang melumpuhkan aktivitas warga setempat .

Untuk berpergian seperti hari-hari biasanya, karena beberapa rumah warga di tenggelam oleh banjir.

BACA JUGA  15 Peristiwa Banjir di Wilayah Indonesia Selama Sepekan

Begitu juga dengan jalan raya, ‘lebih kurang lima ratus meter, badan jalan raya Kenagarian Tapan di tengelam air dengan kedalaman berkisar satu meter lebih.

Oleh sebab itu pihak dari Puskesmas Tapan lakukan pemantauan, di wilayah kerjanya langsung Membuka Posko kesehatan pasca banjir, di nagari Tapan.

Guna untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan selama, terjadinya bencana banjir. Jika ada masyarakat yang terkena penyakit akibat dari banjir ini.

BACA JUGA  Banjir: Polres Sintang Salurkan 250 Paket Sembako

Kepala puskesmas TAPAN Elfrina Mirna, MKM mengatakan ” Manfaat posko kesehatan ini ,bagi masyarakat, yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dapat langsung datang ke posko kesehatan terdekat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan” ujarnya (Eri Chan).

BACA JUGA  Pemkab Bogor Galakan Tarawih Keliling di Bojonggede

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.