Iklan
BerandaNASIONALIMM Pontianak Dorong Pemerintah Serius Tangani Karhutla di Kalbar 

IMM Pontianak Dorong Pemerintah Serius Tangani Karhutla di Kalbar 

REDAKSISATU.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pontianak mendorong Pemerintah lebih serius dan tegas dalam menangani persoalan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Karena Karhutla saat ini sangat berdampak buruk, terutama terhadap kesehatan manusia dengan kualitas udara yang tidak sehat.

Persoalan Karhutla ini disampaikan langsung oleh Sekjen IMM Kota Pontianak Zean Novrian melalui keterangan tertulis kepada Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat media online Redaksi Satu, Kamis 14 September 2023, sekitar Pukul 17.55 WIB.

Menurut Sekjen Pimpinan Cabang IMM Kota Pontianak, Pemerintah harus mempunyai solusi yang konkret dan jelas untuk mencegah Karhutla di Kalimantan Barat, apalagi persoalan tersebut sudah menjadi agenda tahunan.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Hadiri Puncak Acara Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR, Begini Pesannya
IMM
Personel Kepolisian dan pihak Damkar saat memadamkan Karhutla di wilayah Kalimantan Barat.

“Kami berharap Pemerinah dan pihak terkait tidak membiarkan asap terus bergentayangan hingga semakin pekat, maka dari itu pemerintah dan pihak terkait harusnya tegas terhadap para pelaku Karhutla di Kalbar, dan memberikan efek jera untuk pelaku nya, serta turut memperhatikan masyarakat yang terkena dampak Karhutla ini,” ungkap Zean Novrian.

Hal ini, lanjut Novrian menekankan, tidak hanya butuh kesadaran dari masyarakat, tetapi pemerintah juga harus nya tegas dan tidak pandang bulu terhadap pelaku yang membuka lahan dengan cara membakar.

“Bisa kita rasakan bersama melihat Kalbar sekarang terkhusus di Kota Pontianak sudah memasuki fase udara tidak sehat karena dampak Karhutla ini,” tandasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Proses Hukum Tipikor Pengadaan Ikan Arwana di Kejari Kapuas Hulu Dipertanyakan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.