Iklan
BerandaDAERAH8 Wartawan Profesional Akan Latih Perangkat Desa se-Indonesia  

8 Wartawan Profesional Akan Latih Perangkat Desa se-Indonesia  

Bengkulu | redaksisatu.id – Tahun 2022, 8 Wartawan Profesional, akan memberikan pelatihan multimedia dan dasar-dasar video jurnalistik, bagi para staf dan perangkat desa se-Indonesia

Pelatihan bagi perangkat desa ini, memberikan kesempatan kepada perangkat desa se- Indonesia untuk memperoleh pengetahuan dasar teknik pengambilan gambar,  dengan menggunakan kamera handphone ataupun kamera professional, sesuai standar jurnalis televisi.

Melalui pelatihan, yang menghadirkan delapan wartawan profesional ini, para perangkat desa, diharapkan mampu mengelola website atau konten berita dan media online seperti Youtube.

Selain itu setelah pelatihan nantinya, staf dan perangkat desa, dapat menjadi tenaga terlatih di bidang multimedia, seperti mengelola website, atau konten berita dan media online seperti Youtube.

Diharapkan juga, setelah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalis ini, para perangkat desa se-Indonesia, mampu mendokumentasikan, serta mengekspose berbagai potensi desa, seperti pada bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, kuliner, dan bermacam produk kerajinan masyarakat desa, serta berbagai potensi lainnya, melalui media online milik Pemerintah Desa. Dengan cara ini, kedepannya diharapkan, dapat membantu masyarakat dalam memasarkan produk mereka.

Pelatihan yang akan dilaksanakan pada, tanggal  01 s/d 03 Februari 2022, di Hotel Whiz Prime Jakarta. Delapan wartawan profesional yang menjadi pemateri adalah, Jimmy H. Wibowo Kameramen RCTI, Hernando, SE dari RCTI, Jimmy Chandra, Umar Bahanan dari Rajawali TV, Chaidar Sulaiman. S.Sos., dari Global TV, Harwin Brams, Yaskur Jamhur, Tri Aji Nugroho, dan Heintje Mandagie ketua Dewan Pers Indonesia.

Kepada media awak media redaksisatu.id, marketing pengelolaan pendaftaran pelatihan, Tony, ketika dihubungi melalui telepon seluler, mengatakan, ”kegiatan pelatihan multimedia dan dasar-dasar video jurnalistik, kepada perangkat desa ini dilaksanakan, agar informasi dan  ekspose potensi yang ada di desa, betul-betul dari bawah atau dari desa itu sendiri,”  ucapnya.

BACA JUGA  Peredaran 55 Kg Ganja di Pasbar Berhasil Digagalkan

Melaui percakapan telepon kepada awak media redaksisatu.id, marketing pengelolaan pendaftaran pelatihan, Tony, meminta kepada semua pihak agar menyebarkan informasi ini ke daerah-daerah, terutama kepada kepala daerah, untuk ikut mensukseskan pelatihan ini. (Q-74)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.