Iklan
BerandaNASIONAL30 Tahun Pengabdian, Alumni AKABRI 1994 Kalbar Gelar Bakti Sosial dan Bakti...

30 Tahun Pengabdian, Alumni AKABRI 1994 Kalbar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

REDAKSI SATU – Dalam rangka 30 tahun pengabdian, Alumni Akabri 1994 Kalbar menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak, Sabtu 15 Juni 2024.

Alumni Akabri 1994 dari 4 matra baik TNI AD, AL, AU dan Polri yang saat ini bertugas di Kalimantan Barat antara lain Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK.,M.Si, Irwasda Polda Kalbar Kombespol  Sigit Jatmiko, S.H.,S.IK, Dansat Brimob Polda Kalbar Kombespol M. Guntur, S.IK.,M.H, Kapendam XII /Tanjungpura Kolonel Inf. Ade Rizal Muharram, Dandemadam XII/Tanjungpura Kolonel CZI. Indra Prakasa Sembiring dan  Sahli Pangdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Heru Kuntjoro Pribadi menghadiri puncak acara perayaan ke-30 Reuni Akabri 1994 yang diselenggarakan secara terpusat di dipimpin oleh Bapak Kapolri bersama yang mewakili Panglima TNI yang dikemas dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana zoom meeting, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Alumni Akabri 1994, atas terselenggaranya kegiatan reuni Akabri 1994 yang dikemas dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial dan kesehatan.

BACA JUGA  Ken Setiawan: Pemerintah Harus Serius Berantas Kelompok Radikal
Akabri
Alumni Akabri 1994 dari 4 matra baik TNI AD, AL, AU dan Polri yang saat ini bertugas di Kalimantan Barat. (Dok: Humas Polda Kalbar).

“Tentunya kegiatan ini merupakan hal yang positif dan sinergitas harus terus terjalin, hal ini menjadi penting karena sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan menjaga soliditas politik dan negara serta hal ini yang diharapkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kepada awak media, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K.,M.H menerangkan bahwa dalam rangka Reuni Akbar Akabri 1994 Kalbar dengan mengusung tema “Refleksi 30 Tahun Pengabdian Akabri 1994, “Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami,” telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan total 3.500 paket sembako.

“Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di wilayah slum area, purnawirawan TNI/Polri dengan membagikan 500 paket sembako, 300 paket sembako kepada anak-anak yang berasal dari 8 panti asuhan, pelayanan kesehatan gratis terhadap 300 orang dari masyarakat yang tidak mampu, melaksanakan donor darah dengan jumlah 160 orang dan sekaligus memberikan bantuan 200 paket sembako di Rumah Sakit Angkatan Laut,” terangnya.

BACA JUGA  Kapolri Copot Kapolres Malang Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa Alumni Akabri 1994 di Kalbar telah membuat sumur bor dan alat filterisasi air layak minum di 3 sekolah dasar wilayah perbatasan, penyerahan bantuan sumur bor di 2 lokasi wilayah perbatasan untuk 243 kepala keluarga, serta pembagian 300 paket sembako.

“Program alat filtrasi dan bantuan sumur bor ini selanjutnya akan menjadi program bulanan di Kalbar khususnya meyentuh daerah perbatasan,” ujar Kapolda Kalbar.

Di RS Bhayangkara yang menjadi lokasi puncak kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan. Dia menyebut bahwa hingga saat ini RS Bhayangkara  telah setahun menjadi pusat Program Peduli Stunting, dan melalui kegiatan Reuni Akbar Alumni AKABRI 1994 dioptimalkan dengan memberikan Pelayanan kepada 3.491 orang yang berada di 16 lokasi secara serentak antara lain 920 anak golongan usia 0 sampai 2 tahun, 1.183 anak golongan usia 2 sampai 5 tahun, 468 orang ibu hamil, 920 orang ibu menyusui.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Tegaskan Reog Ponorogo Kesenian Khas Indonesia

“Melalui Program ini, tercatat 696 orang anak mengalami peningkatan status gizi sebanyak 33,09%, selain itu juga hari ini juga dilaksanakan pembagian 500 paket bantuan makanan bergizi,” ungkapnya.

Kapolda Kalimantan Barat berharap dengan diadakannya Bhakti Sosial dan Kesehatan ini dapat meningkatkan taraf gizi bagi generasi penerus bangsa dan terus menekan jumlah angka Stunting yang terjadi di Indonesia.

Sumber: Humas Polda Kalbar

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Terkait Dana Hibah Mujahidin, Pj Bupati Kubu Raya Diperiksa Kejati Kalbar

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.