Beranda NASIONAL 2.466 Personil TNI-Polri Dikerahkan, Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Kalbar

2.466 Personil TNI-Polri Dikerahkan, Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Kalbar

Personil
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Senin 28 November 2022, pagi.
REDAKSISATU.ID – Sebanyak 2.466 Personil TNI-Polri yang dikerahkan untuk Pengamanan VVIP Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

2.466 Personil Pengamanan dari TNI-Polri tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P.,M.M, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, pada saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Senin 28 November 2022, pagi.

Menurut Mayjen TNI Sulaiman Agusto, untuk pengamanan VVIP Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) pada pelaksanaan puncak acara DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR), pihaknya telah mengerahkan sebanyak 2.466 Personil TNI-Polri.

BACA JUGA  Polres Sanggau Gelar Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten
Personil
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P.,M.M, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Senin 28 November 2022, pagi.

Beberapa waktu yang lalu TNI-Polri juga telah sukses melaksanakan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI selama kunjungan ke wilayah Kalimantan Barat.

“Saya berharap pada saat kunjungan Presiden RI ke wilayah Kalbar besok (Selasa 29 November 2022), juga dapat kita laksanakan dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Apabila sesuai jadwal, Presiden RI hanya kurang lebih 3 Jam saja berada di Pontianak,” ungkap Agusto.

Untuk itu, lanjut Pangdam XII/TPR menyampaikan, terus lakukan koordinasi secara ketat, lakukan pemeriksaan dan pengamanan secara baik apa yang menjadi harapan dari pimpinan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA  13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat Berdasarkan STR/722/IX/KEP/2022
Personil
Tempat puncak acara DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR) yang diselenggarakan di Rumah Radakng Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

“Kepada seluruh Personil yang terlibat dalam pengamanan agar jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada. Manfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dalam kesempatan ini juga menekankan, kepada seluruh Personil agar teknis pengamanan VVIP dilaksanakan dengan betul-betul serta memahami obyek yang diamankan.

“Titik-titik atau simpul-simpul konsentrasi Masyarakat yang jumlahnya cukup banyak merupakan situasi yang harus dipelajari untuk dilakukan penambahan Personil,” pesannya.

BACA JUGA  Posko PPKM di Desa Temajuk Bisa Membahayakan Pengguna Jalan
Personil
Tempat puncak acara DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR) yang diselenggarakan di Rumah Radakng Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

Kemudian, kata Suryanbodo Asmoro, radius berapa jarak pandang kita supaya betul-betul bisa mengawasi aktivitas Masyarakat disekitar.

“Personil pengamanan harus fokus dan konsentrasi penuh pada pelaksanaan Kunker nanti, sehingga tidak terjadi ada Masyarakat yang nyelonong tanpa ada upaya dari Personil pengamanan. Harus betul-betul aman selama pelaksanaan Kunker Presiden RI di Pontianak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri puncak acara DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR) yang diselenggarakan di Rumah Radakng Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA  Sulteng Benar-Benar Diguncang Gempa Berkekuatan 5.0
Personil
Banner DAHAUPM BIDE BAHANA (Temu Akbar Pasukan Merah-TBBR), Pasukan Merah-TBBR.

Panglima Jilah menyebut, perkiraan yang hadir dalam acara tersebut sekitar 20.000‘an orang dari 14 Kabupaten se-Kalimantan Barat. Sedangkan untuk luar Kalimantan Barat, yang hadir hanya pengurus-pengurusnya saja.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Panglima Jilah saat dikonfirmasi langsung oleh Media Online www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat, di Rumah Radakng Pontianak, Minggu 27 November 2022, Pukul 15.21 WIB.

“Kita berharap, puncak acara kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo ini berjalan dengan baik, tidak kurang satu apapun,” ungkapnya.

Sumber: Pendam XII/TPR
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolri Kumpulkan PJU Mabes Polri dan Kasatwil se-Indonesia
Artikulli paraprakPangdam XII/TPR Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI
Artikulli tjetërGuru MTsN 2 Solok Lulus Jadi Instruktur Nasional AKMI 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.