Iklan
BerandaNASIONALKasad Jenderal TNI Maruli Tekankan Netralitas pada Pemilu 2024

Kasad Jenderal TNI Maruli Tekankan Netralitas pada Pemilu 2024

REDAKSISATU.ID – Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menekankan Netralitas Prajurit dan menciptakan suasana yang adem pada Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat melakukan kunjungan kerjanya ke Makodam XII Tanjungpura, Kamis 25 Januari 2024.

Menurut Maruli, hal tersebut sudah sering disampaikannya. Namun meskipun demikian, Ia selalu mengingat prajuritnya agar tetap memegang teguh netralitas pada Pemilu 2024.

BACA JUGA  Kapolri Pastikan Proses Pembangunan IKN Berjalan Lancar
TNI
Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak didampingi oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerjanya ke Makodam XII Tanjungpura, Kamis 25 Januari 2024.

“Kita itu harus netral, kita harus membuat adem suasana,” kata Maruli.

Dia pun meminta seluruh Prajuritnya untuk selalu dekat dan meyakinkan masyarakat, dengan adanya TNI AD membantu penyelenggaraan dan dropping Logistik Pemilu 2024, situasi akan tetap aman.

“Kita harus selalu meyakinkan masyarakat, bahwa dengan adanya kita, Pemilu ini akan aman,” ujar Jenderal Maruli.

Sebagai informasi, adapun beberapa agenda kunjungan kerja Kasad Jenderal berbintang 4 ke wilayah Kodam XII Tanjungpura, yakni diantaranya meninjau PLBN Jagoi Babang, meresmikan program TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial Penanganan Stunting, pemberian Sembako, bibit pertanian dan hewan ternak untuk masyarakat. Kemudian meninjau kegiatan mengajar oleh Prajurit dan memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Jatuh di Tengah Hutan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.