Beranda PENDIDIKAN PAUD Adalah Generasi Aceh yang Cerdas

PAUD Adalah Generasi Aceh yang Cerdas

PAUD
PAUD adalah salah satu jenjang pendidikan paling dasar, yang menjadi kunci sukses mewujudkan generasi Aceh yang cerdas dan berakhlatul karimah.

Hal ini disampai oleh Bunda PAUD Provinsi Aceh, yang juga Ketua Umum Penggerak PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, pada acara pembinaan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29/3/2022).

“Kegiatan ini penting dilakukan karena Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu jenjang pendidikan paling dasar, kata Dyah.

BACA JUGA  Kemenag Pasbar Lepas 30 Peserta Dalam Semarak HAB Tingkat Sumbar

Menurut Dyah, masa usia dini merupakan periode emas atau golden age bagi perkembangan anak untuk mendapatkan proses pendidikan.

Periode ini adalah tahuntahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya, yang akan membantu perkembangan kepribadian, psikomotorik, kognitif maupun sosialnya.

Maka dari itu, pendidikan untuk anak usia dini dapat dimulai dalam bentuk stimulasi dari lingkungan terdekat demi mengoptimalkan kemampuan anak.

BACA JUGA  3121 Siswa Sepemko Langsa Ikut Ujian Madrasah

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh hadirin ikut menyukseskan program “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas”, dengan menjalankan peran sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Pendidikan anak usia dini menjadikan tolak ukur untuk kehidupan masa depan. Bila pendidikan anak usia dini baik maka masa depan anak akan baik juga, begitu juga sebaliknya.

Untuk itu, Dyah Erti Idawati turut berharap agar pendidikan untuk anak usia dini dapat dimulai dalam bentuk stimulasi dari lingkungan terdekat demi mengoptimalkan kemampuan anak.

BACA JUGA  Pengukuhan PIK R SMK N 1 Dumai Dihadiri Oleh Walikota

Sebagai sebuah lembaga, PAUD merupakan sarana pendidikan yang sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia sebuah bangsa.

“Tidak mengherankan apabila banyak negara yang menaruh perhatian sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini,” ujar Dyah.

Maka dari itu pemerintah Aceh sendiri sebut Istri Gubernur Nova Iriansyah ini, pada bulan Juli 2021 lalu, telah meluncurkan PAUD HI secara serentak di 23 Kabupaten/Kota, ujarnya. (Kasy)

BACA JUGA  SD Kelas VI, di Katingan Benar-Benar Tidak Bisa Membaca
Artikel sebelumyaBupati Aceh Timur Gelar Musrenbang RKPK 2023
Artikel berikutnyaSempat Kabur, Pengedar Sabu Asal Desa Lalar Liang Akhirnya Serahkan Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.