Beranda DAERAH Aceh Timur Terima 1005 Mahasiswa KKL dari Poltekkes

Aceh Timur Terima 1005 Mahasiswa KKL dari Poltekkes

Aceh Timur Terima 1005 Mahasiswa KKL dari Poltekkes
Aceh Timur Terima 1005 Mahasiswa KKL dari Poltekkes (istimewa)
Aceh Timur menerima 1005 mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan dari Poltekkes Kemenkes Aceh Tahun 2022 yang akan melakukan KKL, Rabu (2/3/2022)

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Kabuaten Aceh Timur merupakan salah satu kabupaten yang memiliki masalah stunting dengan jumlah 19,73 persen berdasarkan entrian eppBGM Tahun 2021,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib.

Sekda Aceh Timur juga berharap agar mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan keluarga maupun masyarakat terhadap stunting atau kekurangan gizi kronis pada bayi di Aceh Timur.

BACA JUGA  Laga Lanjutan PSKB vs PSP Besok 16 -12- 2021 Tanpa Penonton

“Sebagai kaum intelektual dan pembaharu, mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pencegahan stunting,” tuturnya.

Sementara Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh turut mengucap syukur karena Pemkab Aceh Timur telah menerima mahasiswanya sebanyak 1005 orang yang akan ditempatkan di lima kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur atau 101 desa.

“Kegiatan KKL akan berlangsung mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2022.

BACA JUGA  Kajati Sumut Berharap Tak Ada Lagi Masyarakat Toba Terpapar Covid-19

Hadir diacara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati, Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh T Iskandar Faisal, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Sekdakab Aceh Timur Aiyub, Ketua PKK Aceh Timur Hj Fitriani D Hasballah serta sejumlah kepala OPD, Camat, perwakilan Dandim, Perwakilan Kapolres, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*Kasy)

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Sediakan Transportasi Saksikan PSKB Hadapi PSP
Artikel sebelumyaData Terbaru Situasi Terkini dan Temuan Patahan Baru Pasca Gempa Pasbar
Artikel berikutnyaKesal, Pria di Aceh Singkil Bunuh Ibu Kandungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.