Beranda INFO POLISI 3 Pelaku Pembakar Mobil LSM Harus Diboyong ke Polda

3 Pelaku Pembakar Mobil LSM Harus Diboyong ke Polda

3 Pelaku Pembakar Mobil LSM Harus Diboyong ke Polda
Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat YLBH Iskandar Muda Aceh, H M Aliabusyah
3 pelaku pembakaran mobil milik Ketua YARA Langsa harus segera di boyong ke Polda Aceh, demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat YLBH Iskandar Muda Aceh, H M Aliabusyah.

Pembakaran Rumah H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, Ketua YARA Langsa, diawali dengan membakar mobil, kalau mobil sudah meledak otomatis rumah akan terbakar, jadi mereka target rumah harus terbakar apalagi dilakukan pada jam 4.00 wib pagi, ujar Abu Alex, Kamis (27/1/2022).

Abu Alex juga minta Polda Aceh segera tangkap intelektual dalam kasus pembakaran mobil, H A Muthallib yang juga Advokat di Langsa, pelakunya sudah ditangkap sebanyak 3 orang minggu lalu di Batu Bara Sumatra Utara.

BACA JUGA  Uang Palsu Rp100 Ribu di Sampit Beredar Harus Diwaspadai

Namun masih banyak yang terlibat dalam kasus pembakaran mobil Advokat di Langsa, semua harus ditumpaskan, ujarnya.

Ia juga meminta, otak pelakunya harus segera diburu, karena polisi sudah mengantongi sejumlah nama dari Hs alias L, ujar Abu Alex

Diketahui, kasus pembakaran Mobil milik Dosen Fakultas Hukum yang juga Advokat terjadi pada tanggal 20. September 2021, lalu di jalan Syiah Kuala Kecamatan Langsa Kota.

Kasus ini baru berhasil di ungkapkan setelah digelar Perkara di Polda Aceh pada 6 Januari 2022, setelah hampir 4 bulan terdiam.

BACA JUGA  Kades Sakabulin Diduga Jual Lahan Plasma Fiktif

Tim Reskrimum Polda Aceh Berhasil menangkap SF alias Biye di Batu Bara, yang sedang bersiap siap untuk melarikan diri ke Malasyia, ujar nya lagi.

Banyak yang terlibat dalam kasus pembakaran rumah Dosen Fakultas Hukum Unsam, kita kawal kasus ini, juga kita dorong pihak Polda segera pindah ke tiga tersangka ke Polda Aceh dan tangkap dalang dalam kasus pembakaran Rumah Pembina BEM Fakultas Hukum Unsam.

Kita juga kawal kasus ini sampai tuntas, kalau nanti tidak jelas atau terdiam kami beserta dengan sejumlah LSM akan dampingi Korban menghadap Kapolri dan Komisi III DPR- RI, ujar nya lagi.

Kita mengapresiasi, tim Polda Aceh yang berhasil menangkap Sf, alias Biye, di Batu Bara, minggu lagi, yang mau melarikan ke luar Nageri.

BACA JUGA  Motif Dendam Korban Dihabisi Pelaku dengan Sadis

Intinya kita minta Kapolda Aceh segera bawa 3 orang yang sudah di tangkap itu harus diboyong ke Banda Aceh, agar memudahkan untuk menangkap pelaku lainya, tutup Abu Alex. (*RM)

BACA JUGA  Polres Pasbar Gandeng Kodim 0305/Pasaman Dalam Akselerasi Vaksinasi
Artikel sebelumyaPangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Silaturahmi Danlantamal XII Pontianak
Artikel berikutnyaKapolres Bersama Petani Garap Lahan 2 Ha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.