Beranda PENDIDIKAN 282 SD Se Aceh Timur Mengikuti UAS

282 SD Se Aceh Timur Mengikuti UAS

282 SD Se Aceh Timur Mengikuti UAS
282 SD Se Aceh Timur Mengikuti UAS
282 SD Se Aceh Timur Mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). Kegiatan ujian berjalan dengan sukses dan lancar.

Saat Wartawan media ini menjumpai Kadisdikbud Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, melalui Plt. Kabid PSD Ridlwan, S.Pd, dan didampingi Kasi Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar Burhanuddin, SPd dalam konfirmasinya mengatakan.

Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2021/2022 ini sebanyak 282 SD dengan total jumlah Peserta Didik sebanyak 7.281 orang se Kabupaten Aceh Timur mengikuti Ujian Akhir Sekolah secara serentak.

BACA JUGA  BOP PAUD Diduga Dipungut 3% - 5% Untuk Kegiatan PKG

Pelaksanaan ujian UAS berbasis Paper berlangsung dari tanggal 21 s.d 22 Maret 2022 dan dilanjutkan dengan Penilaian Akhir Semester dari tanggal 23 s.d. 30 Maret 2022.

Adapun mata pelajaran yang diujiankan pada Ujian Akhir Sekolah terdiri dari; Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Agama, serta dilanjutkan dengan beberapa Mata Pelajaran Praktikum lainnya, ujarnya.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan dalam kegiatan ini melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan ujian tersebut di beberapa Satuan Pendidikan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

BACA JUGA  SMK Alfatih mendapatkan visitasi dan akreditasi oleh badan akreditasi nasional

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakan ujian, adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat ketercapaian Peserta Didik dalam menerima materi pembelajaran yang telah diajarkan oleh Dewan Guru.

Di samping itu juga pelaksanan ujian ini digunakan untuk mendapatkan nilai akhir pada jenjang Pendidikan Dasar yang nantinya akan diakumulasikan menjadi nilai akhir yang akan dituangkan dalam Lembaran Ijazah.

Diharapkan kepada seluruh Peserta Didik dapat mengikuti ujian tersebut dengan baik dan benar, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga mendapatkan nilai yang maksimal pula, Tutupnya. (Kasy)

BACA JUGA  Pelatihan Video Jurnalistik Sukses Hadirkan 11 Wartawan Senior
Artikel sebelumyaTata Kota Harus Diperhatiakan, Saat Lakukan Pembangunan
Artikel berikutnya3121 Siswa Sepemko Langsa Ikut Ujian Madrasah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.